20 Games PS 1 Terbaik - Robot Jenius

Pada dahulu kala terkenal playstation 1 atau disingkat PS 1. Itu merupakan konsol permainan grafis yang di prduksi oleh Sony di Jepang. Konsol ini populer dikalangan anak-anak sampai dewasa yang hanya sekedar refreshing atau ingin bermain dengan genre tertentu. Disini saya merekomendasikan games PS 1 terbaik sepanjang masa, berikut listnya:

1. Residen Evil 2


Kisah kedua yang sebelumnya dari Residen Evil sangat seru dan lebih aktif dari pada seri pertamanya. Karena itu, Reside Evil 2 mendapatkan adaptasi dari PS 4.

2. Final Fantasy 8


Game ini adalah game dengan genre JRPG pertama yang dikeluarkan oleh Squaresoft. Game ini memiliki grafis yang bagus pada masanya dan cerita yang panjang dan seru.

3. Tomba 2


Tomba 2 ini memiliki cerita yang seru dengan genre petualangan dan memiliki karakter yang lucu walaupun sederhana namun memiliki senjata-senjata yang unik untuk menyelesaikan misinya.

4. Breath of Fire IV


Game besutan dari Capcom ini bergenre JRPG dengan memiliki cerita yang seru namun rumit karena memiliki plot plot cerita yang tidak terduga dan memiliki boss yang sulit dikalahkan.

5. Harvest Moon: Back To Nature


Game ini adalah game simulasi yang berlokasi di sebuah desa yang memiliki berbagai macam kegiatan atau festival yang membuat cerita tidak monoton dan tidak membuat bosan. Disini kita menjadi sebuah petani dan bisa memiliki berbagai hewan yang kita bisa rawat.

6. Suikoden 2


Cerita dalam game ini memiliki dilema dan konflik berkepanjangan antara daerah Dunan dan Highland. Sampai-sampai semua rekrutannya memiliki kisah yang menarik yang tidak boleh dilewatkan oleh penggemar PS 1.

7. Super Shoot Soccer


Game bola yang seru dan memiliki keuatan yang berbeda-beda setiap negaranya seperti Captain Tsubatsa tetapi ini lebih gila lagi.

8. WWF SmackDown! 2: Know Your Role


Seiring populernya film SmackDowns di Indonesia terlahirlah game ini yang bisa kalian maikan seperti apa yang ada di Filmnya dan memiliki jurus-jurus yang sama persis.

9. Metal Gear Solid


Dalam game ini kita berperan sebagai Solid Snake yang merukapan klon dari prajurit terbaik yaitu Big Boss aka Naked Snake. Misinya adalah untuk menghentikan saudaranya yaitu Liquid Snake karena ia berusaha untuk meluncurkan nuklir yang bisa memicu perang. Game ini membutuhkan logika yang tinggi untuk memahami ceritanya.

10. Crash Team Racing


Game ini adalah bergenre racing yang memiliki senjata yang didapatkan dalam jalan yang dilalui. Memiliki karakter yang unik dan lucu dan mobil yang luar biasa kerennya.

11. Dino Crisis


Game ini merupakan game adventure thriller yang mengangkat binatang purba dinosaurus sebagai musuh. Game ini membuat para pemain merasa tegang dan merinding selama bermain karena audio dan visual yang diberikan oleh game ini sangat memiliki aura thrillernya.


12. Captain Tsubatsa Get In Tomorrow


Game bola yang ceritanya sesuai dengan serial Captain Tsubatsa yang memiliki jurus pada setiap pemainnya yang membuat game ini seru walaupun grafiknya yang tidak begiu real seperti game winning eleven.

13.Kamen Rider Ryuki


Merupakan game yang karakternya sesuai dengan di serial Kamen Rider Ryuki tetapi disini hanya bisa memilih satu tokoh sebagai awalnya lalu berantem beberapa ronde untuk mendapatkan tokoh-tokoh yang lainnya.

14. Dora the Explorer -Barnyard Buddies


Game ini bergenre adventure yang sebagai tokoh utama yaitu dora dan memiliki berbagai macam petuangan yang seru abis mungkin cocok bagi para anak-anak.

15. Digimon Rumble Arena


Game ini merupakan game pertarungan antara digimon yang bisa berevolusi. Memiliki banyak karakter dan pertarungan diberbagai kondisi yang sangat seru.

16. Crush Gear Turbo

Game ini adalah game seperti tamiya tapi beradu satu sama lainnya yang memiliki jurus yang berbeda-beda jika sudah memiliki energi yang penuh. Akan tetapi game ini membuat stick menjadi rusak karena selalu memencet tombol dengan cepat.

17. Tony Hawks Pro Skater 4

Game ini merupakan game bermain skateboard yang memiliki tokoh yang bernama Tony. Disini Anda bisa membuat track, melakukan trick yang banyak macamnya. Untuk game skateboard mungkin ini game yang paling seru diantara game skateboard lainnya.

18. Fisherman Bait 2

Game ini merupakan game mancing ikan yang memiliki banyak tempat dan umpan pancingan yang cukup unik. Didalam game ini memiliki mode Monster Fish dalam artian ketika kita memancing kemungkinan kita mendapat ikan yang sangat besar tetapi cukup sulit menariknya. Game ini juga cukup membuat analog stick rusak.

19. Vigilante 8 - 2nd Offensive

Game ini merupakan game perang sesama mobil. Banyak mobil yang unik dan memiliki jurus spesial yang khusus setiap mobilnya. Game ini sangat seru dimainkan apalagi bermain dengan teman bisa saling membuat hancur mobilnya.

20. External Wings (Tamiya)

Game ini merupakan adaptasi dari serial anime lets and go yang merupakan balap tamiya. Dalam game ini kita bisa bermain diberbagai mode tetapi menurut saya yang paling seru itu mode storynya karena melawan Boss yang harus dikalahkan dan jika juara akan mendapatkan uang yang bisa untuk mengupgrade tamiya tersebut agar cepat dan kuat.

Sekian 20 rekomendasi games PS 1 terbaik sepanjang masa menurut saya, semoga bermanfaat.




Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini. Peraturan berkomentar di bog ini:
1. Tidak spam.
2. Tidak promosi.
3. Tidak mengandung unsur SARA.
4. Berkomentar dengan sopan.

Terimakasih atas perhatiannya. Mohon maaf jika Admin telat membalas komentar karena kesibukan Admin dan kuota yang terbatas.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak