Review KZ ZSN Pro Indonesia


Brand KZ atau disebut juga Knowledge Zenith sudah terkenal dengan murah berkualitas atau sering disebut juga kere hore. Disini kita membahas salah satu eaprhone KZ yaitu KZ ZSN Pro yaitu kakak dari KZ ZSN. Pada earphone KZ ZSN ini menggunakan driver hybrid yaitu 1 buah dynamic driver dan 1 buah balance armature. Dengan kombinasi tersebut membuat earphone ini menghasilkan kualitas suara yang sangat jernih, detail dan juga berbobot. Housing earphone ini menggunakan bahan yang tebal sehingga dapat menahan getaran yang dihasilkan dari hybrid driver tersebut. Bagian atas housing terbuat dari metal dan bagian bawahnya terbuat dari plastik. Kabel dari eaphone ini dapat dilepas sehingga jika suatu saat kabel eaprhone rusak maka Anda cukup membeli kabenya saja dengan pin berukuran 0.75mm. Setelah Anda tahu apa itu KZ ZSN Pro ini, mari kita lihat secara detailnya.

Design


Dari segi design, earphone ini memiliki build quality yang cukup solid karena memiliki body metal bagian atasnya dan plastik transparan bagian bawahnya dan dilengkapi dengan design garis tegas. Ini membuat earphone ini terasa mewah tidak murahan. Pada bagian kabel, cukup kuat dan keren karena kabel ini terlihat seperti disulam dengan warna cokelatdan terdapat dua versi yaitu yang menggunakan mic dan juga tidak menggunakan mic.

Sound


KZ ZSN Pro ini memiliki karakter suara yang balance dengan suara yang jernih dan juga detail. menurut saya bagian Low atau bass deep tetapi tidak panjang mungkin tidak cocok untuk basshead karena tidak terlalu kerasa. Pada bagian Mid agak maju maka bagian vocal dari musik terdengar enak. Pada bagian High atau treble cukup high atau terlalu pedes bagi orang yang tidak suka dengan treble yang besar. Akan tetapi dengan High yang cukup nusuk ini membuat lagu terasa hidup.
Dari Sound Stage earphon ini cukup lebar sehingga suara instrument terdengar lebih hidup dan memiliki suara yang powerfull. Untuk Noise Isolation atau kekedapan suara saya rasa cukup baik karena suara sekitar tidak akan masuk ke dalam telinga. Disini saya menggunakan HP Xiaomi Redmi 5A dengan menggunakan aplikasi Power AMP.



Kekurangan

Kekurangan KZ ZSN ini mungkin tidak cocok untuk orang yang basshead. High atau treble yang terlalu pedes atau nusuk. Fitting cukup nyaman tapi ada yang tidak nyaman karena noozle yang cukup panjang. Ini yang cukup saya sayangkan karena terdapat suara hissss saat mencolok ke HP maupun Laptop yang saya gunakan, mungkin karena kabel ataupun media player yang saya gunakan.

Jadi kesimpulan yang akan saya berikan adalah earphone KZ ZSN Pro ini cocok untuk yang suka detail dan suara yang jernih dan tidak telalu terganngu dengan high atau trebel yang ada. Bagi yang memiliki budget terbatas, earphone ini saya rekomendasikan karena harganya terbilang cukup murah dibawah 200 rb dengan memiliki keunggulaan yang mewah.

Note: Pendapat yang saya berikan belum tentu sama dengan apa yang Anda rasakan. Mungkin ini bisa jadi referensi akan tetapi percayalah pada kuping sendiri, karena setiap orang beda rasa.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini. Peraturan berkomentar di bog ini:
1. Tidak spam.
2. Tidak promosi.
3. Tidak mengandung unsur SARA.
4. Berkomentar dengan sopan.

Terimakasih atas perhatiannya. Mohon maaf jika Admin telat membalas komentar karena kesibukan Admin dan kuota yang terbatas.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak