Cara Mengaktifkan Group Policy Editor Win 10 / 11 Home


 Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan cara untuk mengaktidkan Group Policy Editor pada Windows 10 dan Windows 11 Home.Group Policy Editor ini adalah alat administrasi Windows yang memungkinkan pengguna mengkonfigurasi banyak pengaturan penting di koputer atau jaringan. Administrator ini dapat mengonfigurasi persayatan kata sandi, program startup, dan menentukan aplikasi atau pengaturan apa yang dapat diubah oleh pengguna. Untuk mengaktifkan Group Policy Editor ini ada dua cara yaitu:

Cara Pertama

Cara pertama ini yaitu menggunakan notepad yaitu dengan copy paste kode berikut kedalam notepad sebagai berikut:

Link Berikut -> Kode Group Policy Editor

Lalu save dengan judul bebas diakhiri dengan ".bat" (tanpa tanda petik), setelah itu klik kanan pada file tadi yang telah di save lalu jalankan dengan "Run as Administrator" lalu tunggu sampai selesai.

Cara Kedua

cara kedua ini yaitu menggunakan CMD yang di "Run as Administrator" dengan copy paste kode berikut kedalam CMD sebagai berikut:

Link Berikut -> Kode Group Policy Editor

Lalu tunggu sampai selesai 

Jika telah melakukan dengan salah satu cara di atas maka Anda akan bisa menggunakan Group Policy Editor dengan cara tekan "Win + R" lalu akan muncul jendela baru lalu ketik "gpedit.msc" maka akan muncul jendela Group Policy Editor.




Sekian tutorial tentang cara mengaktifkan Group Policy Editor Pada Win 10 / 11 Home, Semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini. Peraturan berkomentar di bog ini:
1. Tidak spam.
2. Tidak promosi.
3. Tidak mengandung unsur SARA.
4. Berkomentar dengan sopan.

Terimakasih atas perhatiannya. Mohon maaf jika Admin telat membalas komentar karena kesibukan Admin dan kuota yang terbatas.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak