Cara Memilih Mouse Yang Tepat


Pada kesempatan kali ini, saya akan memberitahu bagaimana cara memilih mouse yang tepat. Mouse merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah PC agar bisa diperintah. Mouse ini pada awalnya bekerja dengan menangkap gerakan menggunakan bola yang menyentuh permukaan keras dan rata. Akan tetapi selama perkembangan teknologi yaitu sekarang telah menggunakan sensor untuk menangkap gerakannya. Dari pada panjang lebar lagi mari kita cari tahu bagaimana cara memilih mouse yang tepat:

1. Kenali kebiasaan Anda dalam memegang mouse


Mengapa harus mengenali kebiasaan memegang mouse? karena pada umumnya ada 3 tipe atau cara memegang mouse yaitu palm grip, claw grip, dan fingertip grip. Adapun perbedaan dari ketiga cara tersebut adalah:

Palm Grip --> Cara memegang mouse dengan seluruh telapak tangan memegang seluruh bagian mouse.

Claw Grip --> Cara memegang mouse dengan menyakar bagian mouse tersebut.

Fingertip Grip --> Cara memegang mouse dengan ujung jari dari sebuah mouse.


2. Pemilihan Sensor


Pemilihan sensor ini sangat krusial bagi Anda yang menginginkan mouse yang responsif dan akurat dalam pemetaan gerakaannya dan juga bagi Anda yang ingin mengikuti turnamen-turnamen atau E-Sport. Dalam sensor mouse ini ada beberapa perusahaan yang memproduksi sensor mouse yaitu Pixart, Avago, dan lain sebagainya. Dalam pemilihan sensor ini terdapat DPI (Dot Per Inc) atau CPI (Counts Per Inc), semakin besar nilai DPI atau CPI maka semakin bagus sensor yang ada dalam mouse tersebut karena mouse tersebut dapat memetakan secara cepat dan akurat walaupun DPI yang dipakai pada umumnya sekitar 400-1200.


3. Mencari Bentuk Mouse 



Mencari bentuk mouse yang nyaman agar kalian bisa memegang mouse ini dengan lama tanpa ada rasa yang tidak enak. Anda bisa melihat dari spesifikasi yang dikasih oleh perusahan pembuat mouse yang terdapat panjang lebar dan tinggi dari mouse tersebut. Jika mouse tersebut besar kemungkinan cocok bagi pengguna tipe Palm Grip dan jika mouse tersebut kecil kemungkinan cocok bagi pengguna Claw Grip dan Fingertip Grip. Maka dari itu sesuaikan ukuran mouse kalian dengan kebiasaan memegang mouse dan juga ukuran dari telapak tangan Anda. 


Sekian dari saya, semoga 3 cara tersebut membantu Anda dalam memilih mouse yang tepat.



Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini. Peraturan berkomentar di bog ini:
1. Tidak spam.
2. Tidak promosi.
3. Tidak mengandung unsur SARA.
4. Berkomentar dengan sopan.

Terimakasih atas perhatiannya. Mohon maaf jika Admin telat membalas komentar karena kesibukan Admin dan kuota yang terbatas.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak