Cara Mengatasi Error E05 Pada Printer Canon MP285




Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi error E05 pada printer Canon MP258. Pada saat print file biasanya terdapat tulisan pada display printer berkode E05 yang artinya catridge tidak terbaca oleh printer itu sendiri. Adapun penyebab dari Catridge tidak terdeteksi sebagai berikut:

  • Posisi dudukan catridge tidak tepat
  • Chip pada catridge kotor
  • Pin pada rumah catridge kotor
Dengan penyebab diatas maka kita dapat mengatasi menganalisa apa saja yang harus dilakukan seperti yang akan saya jelaskan. Berikut adalah cara mengatasi berbagai penyebab diatas:

1.Posisi dudukan catridge tidak tepat

Perbaiki posisi catridge dengan tepat. Apabila menggunakan infus cek selang-selang infus karena bisa terjadi selang mengganjal jalannya rumah catridge atau mengganjal penutup rumah catridge.

2. Chip pada catridge kotor atau rusak

Pada catridge terdapat chip yang berfungsi sangat penting agar tinta dapat membaca apa yang harus di print, maka dari itu coba bersihkan dengan menggunakan tisu basah atau dengan cotton bud yang telah dibasahi dan seletah itu keringkan dengan tisu atau cotton but yang kering.
Pin Catridge


3. Pin pada rumah catridge kotor

pada rumah catrdige terdapat pin, maka dari itu bersihkan pin dengan tisu basah atau cotton bud yang telah dibasahi dan setelah itu keringkan dengan tisu atau cotton but yang kering.

Pin Rumah Catridge

Jika semua yang telah dilakukan masih terdapat error E05 ini bisa diperkirakan bahwa catridge atau rumah pin mengalami kerusakan.

Sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini. Peraturan berkomentar di bog ini:
1. Tidak spam.
2. Tidak promosi.
3. Tidak mengandung unsur SARA.
4. Berkomentar dengan sopan.

Terimakasih atas perhatiannya. Mohon maaf jika Admin telat membalas komentar karena kesibukan Admin dan kuota yang terbatas.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak