Review Mouse Rexus Arsa

 

Pada kesempatan kali ini, saya akan merivew mouse dari brand Rexus yaitu Rexus Arsa. Rexus sendiri merupakan merek dari produk aksesoris gaming dan mobile. Berdiri pada tahun 2002 yang memiliki logo kepala robot dengan baju zirah samurai. Rexus belum lama ini merilis mouse Rexus Arsa yang memiliki fitur yang cukup premium. Arsa sendiri diambil dari bahasa Jawa yang artinya kebahagiaan. Desain mouse ini terlihat elegan dan ergonomis yang didominasi oleh warna hitam. 

Rexus Arsa menggunakan sensor dari Pixart yaitu Pixart PMW 3327 yang memiliki DPI hingga 12.400 yang di banderol dengan harga Rp. 319.000 (Harga Agustus 2020). Dengan begitu Rexus Arsa ini menjadi mouse terjangkau dengan menggunakan sensor yang cukup mumpuni. Akselerasi dan akurasi pada mouse ini sangat baik yaitu mempunyai tracking speed sebesar 220 IPS (Inc Per Second) dan polling rate hingga 1000 Hz (1ms) yang bisa di setting menggunakan softwarenya. Mouse ini pun memakai switch dari Omron dengan ketahanan hingga 20 juta klik yang memakai teknologi "OF" yang berarti berapa kali pun di klik gaya tekan yang dihasilkan akan tetap sama dan juga menggunakan kabel paracord yang di klaim lebih ringan dan lentur seperti tidak menggunakan kabel (wirelles). mouse ini juga dilengkapi dengan macro dan juga  memori onboard yaitu mini processor 32 bit ARM MCU.



Dari segi desain, mouse ini memiliki desain ambidextrous yang berarti bisa digunakan dengan tangan kanan maupun kiri dengan mengutamakan segi fungsional dan kenyamanan pengguna.Panjang dari mouse ini yaitu sekitar 12,2 cm, lebar 6,6 cm, dan tinggi 3,8 cm dengan bobot yang sangat ringan yaitu 85 gr membuat pergerakan menjadi cepat namun presisi. Tidak lupa mouse ini dilengkapi dengan LED RGB yang memiliki 10 mode LED RGB dengan dua model yaitu model polygon dan model batik.


Berikut Spesifikasinya







Kesimpulan yang didapat adalah dengan mouse dengan harga Rp 319.000 ini sangat terjangkau dan memiliki spek diatas harga 500 rban. Dibekali dengan sensor PMW 3327 dengan on board memori dan juga switch dari omron sangat memanjakan para pengguna Rexus Arsa ini. Menurut saya ini sangat worh it bagi Anda membeli mouse ini. Terimakasih atas perhatiannya. Semoga review ini bisa membantu Anda yang ingin membeli Mouse Rexus Arsa ini.

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini. Peraturan berkomentar di bog ini:
1. Tidak spam.
2. Tidak promosi.
3. Tidak mengandung unsur SARA.
4. Berkomentar dengan sopan.

Terimakasih atas perhatiannya. Mohon maaf jika Admin telat membalas komentar karena kesibukan Admin dan kuota yang terbatas.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak