Tentang Autocut Laptop Asus


Kenapa baterai tidak dapat mengisi daya jika tingkat daya diatas 95% dengan menggunakan Adaptor AC?
Hal tersebut adalah kondisi yang normal untuk perlindungan baterai, dan tidak terdapat masalah dalam baterai tersebut atau dalam fungsi pengisian daya itu sendiri.
Saat baterai di isi hingga 100% , notebook akan secara otomatis menghentikan proses pengisian daya. pada kondisi tersebut, baterai akan secara perlahan-lahan kehilangan daya dikarenakan karakteristik kimiawi yang dimiliki oleh bateri Li-on walau notebook tersebut tidak menggunakan daya apapun dari baterai.
Desain terkini dari Notebook ASUS hadir dengan built-in RSOC (Reconfigurable SOC) dan bertujuan untuk memperpanjang masa pakai dari baterai. Berikut penjelasan tentang gejala tersebut:
1. Saat kapasitas baterai dibawah 95% dengan adaptor AC terpasang, baterai akan di isi hingga 100% dan kemudian akan berhenti mengisi.
2. Saat kapasitas baterai turun dari 100% turun ke 99%~95% dengan adaptor AC terpasang, baterai tidak akan terisi sampai daya baterai turun dibawah 95%.
3. Saat kapasitas baterai diantara 94% to 97%, baterai tidak akan terisi dengan adaptor AC terpasang. Anda dapat mencabut dan menghubungkan adaptor beberapa kali untuk melanjutkan proses pengisian hingga 100%.


Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini. Peraturan berkomentar di bog ini:
1. Tidak spam.
2. Tidak promosi.
3. Tidak mengandung unsur SARA.
4. Berkomentar dengan sopan.

Terimakasih atas perhatiannya. Mohon maaf jika Admin telat membalas komentar karena kesibukan Admin dan kuota yang terbatas.

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak